PT Amerta Indah Otsuka tanam dan adopsi 3000 pohon untuk tetap menjaga kelestarian lingkungan di Taman Nasional Halimun Gunung Salak

Sukabumi, 3 April 2018 – Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan  ,  PT Amerta Indah Otsuka selaku produsen Pocari Sweat dan SOYJOY , melalui program Corporate Social Responsibilty  “SATU HATI”  kembali melakukan penanaman dan adopsi pohon.  Sebanyak 3000 pohon akan di tanam di  Taman Nasional Gunung Salak, Desa Kutajaya, Pasir Garuda kabupaten Sukabumi di area seluas 7 Ha.

Penanaman pohon ini bekerja sama dengan Balai Taman Nasional Gunung Salak dan Kelompok Gammelan (Gabungan Kelompok Melestarikan Hutan) selaku pihak yang akan menjaga dan memonitoring pertumbuhan pohon-pohon ini selama 2 tahun ke depan. Jenis pohon kali ini yang akan di tanam adalah berupa tanaman hutan seperti pohon puspa dan pohon rasamala serta beberapa pohon hutan lain yang dapat tumbuh dengan baik di Taman Nasional Gunnung Halimun Salak.

“PT Amerta Indah Otsuka berkomitmen untuk menanam 6000 pohon di Jawa Barat, dan sebelumnya sudah dilakukan penanaman dan adopsi 3000 pohon di Kp. Dumus Dao, RT 03/07 Ds. Dampit – Kec. Cicalengka, Kab. Bandung pada bulan November 2017, dan 3000 pohon lagi kami tanam di Taman Nasional Gunung Halimun Salak” terang ibu Pratiwi Juniarsih selaku Corporate Affairs Director PT Amerta indah Otsuka.

Dalam kesempatan ini PT Amerta Indah Otsuka juga menyerahkan 25.000 pohon  kepada Balai Taman Nasional Halimun Salak, sebagai hasi dari program adopsi pohon yang dilakukan sejak 2012-2017, dengan tingkat pertumbuhan pohon mencapai 99,2%.

PT Amerta Indah Otsuka melalui program Corporate Social Responsibility “SATU HATI” sejak tahun 2009 sudah beberapa kali melakukan aktifitas terkait dengan lingkungan, dari mulai tanam pohon sampai melakukan pembersihan pantai. Di Sukabumi sudah melakukan penanaman pohon sebanyak lebih dari 30.000 pohon, di Taman Nasional Gunung Bromo juga sudah dilakukan penanaman sebanyak 12.000 pohon. Sementara untuk pembersihan pantai sudah dilakukan di 3 lokasi yaitu di Pelabuhan Ratu (Sukabumi), Pantai  di Yogyakarta dan pantai di Lombok.

“Program adopsi yang kami lakukan adalah untuk menjaga pohon yang kami tanam dapat tumbuh dengan baik, dan ini merupakan komitmen PT Amerta Indah Otsuka untuk selalu menjaga kelestarian lingkungan. Semoga dengan penanaman ini dapat bermanfaat bagi masyarakat di kabupaten Sukabumi dan khususnya di area sekitar Taman Nasional Gunung Halimun Salak” tutup ibu Pratiwi.