PT Amerta Indah Otsuka Tanam 3000 Pohon Untuk Normalisasi Sungai Citarum

Bandung, 2 November 2017 – Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, PT Amerta Indah Otsuka selaku produsen minuman Pocari Sweat, melalui program Corporate Social Responsibilty “SATU HATI” mengadakan penanaman sebanyak 3000 pohon di Kp. Dumus Dao, RT 03/07 Ds. Dampit – Kec. Cicalengka, Kab. Bandung Jawa Barat, pada tanggal 2 November 2017. Adapun tujuan kegiatan ini adalah untuk menciptakan area penyangga di daerah tersebut untuk normalisasi Sungai Citarum. 

Sebanyak 3000 pohon endemik dan buah – buahan akan di tanam di area kampung Dumus Dao Dampit, Jawa Barat  dengan luas tanah sebesar 8 Hektar Kegiatan Penanaman pohon ini bekerjasama dengan masyarakat sekitar dan juga dengan kelompok kerja Sabibilungan. Pohon yang sudah ditanam akan dipantau pertumbuhannya selama 1 tahun, sehingga diharapkan pohon-pohon tersebut dapat tumbuh dengan baik dan terpelihara.

“Kegiatan kami tentunya bukan hanya sekedar menanam pohon, akan tetapi juga memantau perkembangannya, yang dalam pelaksanaanya akan  bekerjasama dengan pemerintah setempat, Dinas Lingkungan Hidup Daerah Jawa Barat, masyarakat desa Dampit dan kelompok Sabilulungan” Jelas Ibu Pratiwi Juniarsih, selaku Corporate Affairs Director.

Acara ini akan di hadiri oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Daerah Provinsi Jawa Barat Bp. Dr. Ir. Anang Sudarna, M.Sc., Ph.d., Camat Cicalengka Bapak H.Entang Kurnia SE,M.Si, Kepala desa Dampit Bapak Nanang Setiawan serta para ketua RT/RW Desa Dampit, serta mengajak anak-anak sekolah dari desa setempat.

PT Amerta Indah Otsuka melalui program Corporate Social Responsibility “SATU HATI” sejak tahun 2009 sudah beberapa kali melakukan aktifitas terkait dengan lingkungan, dari mulai tanam pohon sampai melakukan pembersihan pantai. Di Sukabumi sudah melakukan penanaman pohon sebanyak lebih dari 30.000 pohon, di Taman Nasional Gunung Bromo juga sudah dilakukan penanaman sebanyak 12.000 pohon, dan untuk pembersihan pantai sudah dilakukan di 3 lokasi yaitu di Pelabuhan Ratu (Sukabumi), Pantai  di Yogyakarta dan pantai di Lombok. Dan saat ini melakukan penanaman di Desa Dampit sebanyak 3000 pohon.

“PT Amerta Indah Otsuka berkomitmen untuk selalu membantu masyarakat dan pemerintah untuk menjaga lingkungan. Semoga dengan penanaman ini dapat bermanfaat bagi masyarakat di Jawa Barat dan khususnya di Desa Dampit dalam menjaga kelestarian lingkungan” tutup ibu Pratiwi Juniarsih.