Pocari Sweat Bandung West Java Marathon 2017 Sukses Digelar, Ribuan Partisipan Turut Serta

Bandung, 30 Juli 2017 – Gelaran marathon pertama di Kota Bandung, Pocari Sweat Bandung West Java Marathon telah dilaksanakan pada Minggu, 30 Juli 2017 dengan dimeriahkan oleh 6.500 peserta lari, baik lokal maupun mancanegara. Atlit nasional Agus Prayogo dan sejumlah celebrity runners seperti Melanie Putria, Jennifer Bachdim, dan Haruka Nakagawa tampak memeriahkan acara ini. Sebagai bentuk dukungan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Kota Bandung, Gubernur Jawa barat. Ahmad Heryawan dan Walikota Bandung, Ridwan Kamil secara resmi membuka acara ini.

Pocari Sweat Bandung West Java Marathon 2017 mengusung konsep sport tourism. Tujuan Pocari Sweat ini ingin memadukan antara olahraga dan aspek wisata, dengan tetap memberikan edukasi akan pentingnya pemahaman dan penerapan #SAFERUNNING kepada masyarakat. Bersama Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Pemerintah Kota Bandung, Pocari Sweat menentukan rute lari yang melewati area landmark Kota Bandung yaitu start dan finish di Gedung Sate, Bandung, kemudian pelari akan dibawa berkeliling kota dengan melewati Jalan Layang Pasupati, Jembatan Pelangi, Gedung Merdeka, Alun-Alun Kota Bandung, kemudian Jalan Braga.

Bukan hanya sebuah event lari, yang berbeda dari Pocari Sweat Bandung West Java Marathon ini dimeriahkan dengan berbagai kesenian khas Jawa Barat seperti rampak gendang, Tari Merak, dan musik angklung.

Penyelenggaraan Pocari Sweat Bandung West Java Marathon 2017 ini diharapkan dapat menjadi sarana untuk mempromosikan olahraga kepada seluruh generasi mulai dari anak-anak hingga dewasa dan menjadikan olahraga lari menjadi bagian dari gaya hidup sehat masyarakat Indonesia.