Otsuka SATU HATI Persembahkan “Revitalisasi Alun-Alun Kota” Untuk warga Bangil Pasuruan

Pasuruan, 4 Desember 2017 –  Sebagai wujud dari komitmen perusahaan dalam menjalankan program Corporate Social Responsibility (CSR) “Satu Hati”, PT Amerta Indah Otsuka mempersembahkan warga Bangil dan Pasuruan berupa Alun Alun Kota Bangil yang telah direvitalisasi.

Otsuka menyadari betul akan kebutuhan Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Kota Bangil Pasuruan, di mana maksud dari pembangunan revitalisasi ini adalah untuk menciptakan tempat penyerapan air dan pereduksi polusi, sekaligus juga bisa dimanfaatkan oleh warga Bangil dan Pasuruan sebagai tempat  rekreasi, olahraga, dan juga berkumpul.

“Revitalisasi alun-alun Kota Bangil merupakan sebuah komitmen kami untuk terus bekerjasama dengan pemerintah kabupaten Pasuruan dalam menjaga lingkungan serta membuat kehidupan warga kabupaten Pasuruan lebih baik” ujar Yoshihiro Bando selaku Presiden Direktur PT Amerta Indah Otsuka.

Desain dari alun-alun Bangil ini juga telah melalui beberapa proses, di mana dalam setiap prosesnya selalu melibatkan dan mendapatkan persetujuan dari  Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pasuruan tanggal 19 Juli 2017.  Pengerjaan revitalisasi ini dimulai sejak 10 Agustus sampai dengan 31 Oktober 2017. Adapun bagian penting yang di lakukan revitalisasi di antaranya penataan jalan sehingga alun-alun keliatan lebih indah dan modern, penambahan beberapa pohon, perbaikan listrik dan lampu serta penambahan fasilitas permainan bagi anak-anak.

“Terima kasih kepada PT Amerta Indah Otsuka yang telah memberikan kontribusinya kepada masyarakat Kabupaten Pasuruan melalui revitalisasi alun-alun Kota Bangil. Ini merupakan sebuah kerjasama yang baik antara pemerintah dan sektor swasta untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat” ujar  Bupati Pasuruan Bapak H.M Irsyad Yusuf.

Otsuka melalui program program SATU HATI sejak tahun 2004 telah melakukan banyak kegiatan sosial di seluruh Indonesia.  Di Pasurun sendiri, Otsuka sebelumnya telah melakukan program CSR SATU HATI berupa penanaman 12.500 pohon di Kecamatan Tosari, Kabupaten Pasuruan, serta beberapa kali melakukan penanaman pohon dengan masyarakat di sekitar pabrik, yang terletak di Desa Kejayan, Kabupaten Pasuruan, yang mulai beroperasi sejak 2010.

Melalui filosofi PT Amerta Indah Otsuka “Otsuka-people creating new products for better health world wide” di mana perusahaan dan karyawan Otsuka senantiasa berusaha dan berkomitmen untuk terus memberikan kontribusi yang signifikan untuk kesehatan masyarakat yang lebih baik, revitalisasi alun-alun Bangil dilakukan dengan tujuan bisa menjaga kelestarian lingkungan serta membuat masyarakat berkumpul dan melakukan aktifitas.

“Semoga dengan alun-alun Bangil ini masyarakat dapat hidup lebih bahagia dan lebih sehat, melakukan aktifitas bersama di alun-alun ini. Marilah kita jaga bersama alun-alun ini karena ini merupakan milik kita bersama” tutup bapak Yoshihiro Bando.