Babak Final POCARI SWEAT Futsal Championship 2016 Sukses Digelar

Bandung, 19 November 2016 – POCARI SWEAT Futsal Championship 2016 yang mengusung tema “Be The Next Athlete” akhirnya telah menemukan juaranya. Setelah melalui seleksi pertandingan yang cukup ketat, SMAN 13 Medan berhasil menjadi juara. Babak grand final yang berlangsung di GOR C-Tra Arena Bandung sejak 18-19 November ini merupakan wadah bagi para generasi muda untuk mengasah potensinya di bidang olahraga futsal.

Bersama Andri Irawan, Head Coach Timnas Futsal Sea Games dan Vennard Hutabarat Mantan Kapten Tim Nasional Indonesia sebagai talent scout POCARI SWEAT Futsal Championship, Pocari Sweat telah menyeleksi pemain-pemain muda terbaik. 5 (lima) pemain terpilih dari babak Grand Champion POCARI SWEAT Futsal Championship akan mendapatkan kesempatan beasiswa di Perbanas Institute Jakarta yang kedepannya akan dipantau oleh tim talent scout agar dapat diproyeksikan menjadi atlit nasional.

POCARI SWEAT Futsal Championship 2016 telah melibatkan 8.748 peserta yang berasal dari 729 tim di 19 regional diharapkan akan melahirkan bibit-bibit unggul. Seperti halnya predikat best player tahun ini berhasil diraih oleh Rizky Suhada Lubis yang berasal dari SMAN 13 Medan. Tidak hanya itu, Febri Aqmal yang berasal dari SMAN 3 Batam dan Anas Leonardy dari SMAN 1 Gedangan juga berhasil meraih predikat top scorer  tahun ini.

Dengan dukungan dari Kemenpora RI, BOLALOB, Perbanas Institute Jakarta dan Mizuno ini diharapkan ajang Grand Champion POCARI SWEAT Futsal Championship 2016 dapat menjadi sarana untuk mempromosikan olahraga kepada generasi muda dan menjadikan kualitas olahraga di Indonesia semakin baik.

Tidak hanya dapat menyaksikan pertandingan, para pemain dan supporter juga disajikan berbagai penampilan menarik seperti IONdance competition, musical lighting show, LED futsal freestyle, serta special performance dan futsal match dari JKT48. Untuk para penggemar futsal, juga ada exhibition match antara Vamos FC Mataram vs PSFC All Stars yang turut memeriahkan rangkaian POCARI SWEAT Futsal Championship 2016.