FAQ

General
  • 1. Berapa lama kemasan POCARI SWEAT boleh dikonsumsi setelah kemasannya dibuka?

    POCARI SWEAT dibuat tanpa tambahan bahan pengawet. Oleh karena itu, ketika kemasan POCARI SWEAT sudah dibuka, tidak dianjurkan untuk disimpan terlalu lama, harus segera dihabiskan. Karena ketika kemasan sudah dibuka, sudah ada udara yang masuk ke dalam kemasan.

    Udara yang mengandung oksigen merupakan tempat hidup yang ideal bagi bakteri. Dikhawatirkan, udara tersebut mengandung bakteri yang dapat mengontaminasi larutan dan menimbulkan penurunan kualitas POCARI SWEAT, misalnya perubahan rasa, aroma, ataupun warna larutan POCARI SWEAT. Terlebih lagi jika penyimpanannya tidak dilakukan dengan benar, botol tidak tertutup rapat, tidak disimpan di lemari pendingin, maka risiko terjadinya kontaminasi juga akan meningkat.

    Jadi sebaiknya POCARI SWEAT segera dihabiskan setelah kemasannya dibuka

  • 2. Apakah POCARI SWEAT sama dengan ENERGY DRINK?

    POCARI SWEAT bukan minuman berenergi/ energy drink (minuman penambah tenaga).

    POCARI SWEAT tidak mengandung zat stimulan seperti kafein, taurin, dll. POCARI SWEAT adalah minuman isotonik yang berfungsi mengembalikan cairan tubuh yang hilang akibat aktifitas sehari-hari.

    Ketika kita kehilangan cairan tubuh, yang keluar bukan hanya air, tetapi juga kandungan ION. Jika cairan tubuh yang hilang ini tidak segera dikembalikan, maka menyebabkan tubuh menjadi dehidrasi.

    Gejala dehidrasi yang dapat dirasakan antara lain haus, lemas, pusing, hingga sakit kepala. Beberapa penelitian juga menyebutkan bahwa dehidrasi dapat menurunkan performa tubuh kita.

  • 3. Berapakah pH POCARI SWEAT?

    Derajat keasaman (pH) POCARI SWEAT masuk ke dalam range pH asam. Akan tetapi tidak perlu khawatir, walaupun pH POCARI SWEAT asam, tetap aman dikonsumsi dan tidak bersifat iritasi bagi lambung.

    Di dalam tubuh kita, terdapat asam lambung dengan pH sekitar 1-2. Semua makanan yang masuk ke dalam lambung dan memiliki pH lebih tinggi dari asam lambung, masih dapat ditolerir oleh lambung kita.

  • 4. Berapa banyak kandungan gula di POCARI SWEAT?

    Kandungan gula dalam 100 ml POCARI SWEAT adalah 6 g.

    Jadi jika mengonsumsi POCARI SWEAT 350 ml, asupan gula yang didapat sebanyak 21 g atau setara dengan 2 sdm.

  • 5. Apakah kandungan POCARI SWEAT sama dengan cairan INFUS?

    Prinsip pembuatan dan pertimbangan fungsi nya bisa di katakan sama tetapi kandungan tentunya di sesuaikan dengan fungsinya.

    Cairan infuse di kondisikan untuk bisa langsung di serap melalui pembuluh darah sedangkan POCARI SWEAT di konsumsi dengan system oral dan melalui pencernaan normal 

  • 6. Apakah ion tubuh itu?

    Ion adalah atom yang bermuatan listrik positif dan negative yang merupakan per – uraian dari garam – garam tubuh, seperti NaCl, KCl dll

  • 7. Mengapa tubuh kita mengandung banyak cairan?

    Karena tubuh kita terdiri dari sel-sel. Di dalam dan di antara sel tersebut terdapat cairan yang berfungsi membantu metabolisme tubuh kita, oleh sebab itulah mengapa terdapat banyak cairan di dalam tubuh manusia. 

  • 8. Berapa prosentase cairan tubuh manusia?

    Prosentasi cairan tubuh berbeda-beda, tergantung kelompok usianya,

    • Untuk Bayi (0-12 bulan)                                      : 70 %
    • Untuk Orang Dewasa Wanita (≥ 18 tahun)         : 55 %
    • Untuk Orang Dewasa Pria                                  : 60 %
    • Untuk orang lanjut usia (≥ 60 tahun)                   : 52 %
  • 9. Apakah fungsi cairan tubuh?

    Fungsi cairan tubuh adalah :

    1. Sebagai sarana transportasi nutrisi/ zat gizi, oksigen dll
    2. Menjaga suhu tubuh tetap pada suhu normal (36o-37oC) melalui penguapan melalui kulit/ keringat
    3. Membantu proses metabolisme tubuh
  • 10. Bagaimana sifat cairan tubuh?

    Cairan yang mengandung elektrolit (garam mineral yang terurai dalam bentuk ion) dan memiliki pH/ tingkat keasaman lebih dari 7 (basa)

  • 11. Pada manusia, tubuh bagian mana yang memiliki kandungan cairan tubuh paling banyak?
    1. Cairan tubuh paling banyak terdapat pada darah (83%), berikutnya otot (76%), tulang (22%), dan jaringan lemak (10%)
    2. Jika distribusi cairan tubuh dilihat berdasarkan organ, maka cairan tubuh yang paling banyak terdapat pada ginjal (83%), berikutnya jantung dan paru-paru (79%), limpa (76%), usus dan otak (75%), kulit (72%).
  • 12. Pada umum nya berapakah cairan tubuh yang hilang setiap harinya?

    2.5 liter ( tanpa melakukan aktivitas olahraga )

  • 13. Apakah ada dampak negative apabila kelebihan konsumsi POCARI SWEAT?

    Tidak ada dampak negatif jika mengonsumsi POCARI SWEAT secara berlebihan, karena komposisi POCARI SWEAT mirip dengan cairan tubuh kita. Jika dirasa berlebihan oleh tubuh, kelebihan tersebut akan dikeluarkan melalui kulit, keringat, ataupun melalui urin.

  • 14. Apakah dampak negative, Apabila mengkonsumsi POCARI SWEAT tanpa air mineral dalam jangka waktu yang lama?

    Tidak ada dampak negatif jika mengonsumsi POCARI SWEAT tanpa air mineral. Hanya saja, POCARI SWEAT mengandung gula yang mensuplai kalori untuk tubuh juga. Sehingga kita harus memperhatikan makanan atau minuman lain yang dikonsumsi agar kalori yang diasup tetap seimbang dan tidak berlebihan dibanding kebutuhan kalori harian.

  • 15. Bagaimana pengolahan Limbahnya?

    Untuk sistem pengolahan limbah cair kami memakai sistem aerob.

    Perbedaan utama dari pengolahan secara aerob dan anaerob terletak pada kondisi lingkungannya.

    Pada pengolahan secara aerob, kehadiran oksigen mutlak diperlukan untuk metabolisme bakteri, sementara pada kondisi anaerob sebaliknya.

  • 16. Darimana bahan baku untuk membuat POCARI SWEAT?

    Bahan baku untuk membuat POCARI SWEAT diperoleh dari bahan-bahan lokal yang ada di Indonesia, sesuai dengan standar mutu yang ditetapkan oleh PT. Amerta Indah Otsuka selaku produsen POCARI SWEAT.

  • 17. Darimana sumber air yang digunakan untuk produksi POCARI SWEAT?

    Sumber air yang digunakan untuk produksi POCARI SWEAT berasal dari air tanah yang sudah melalui proses reverse osmosis.

Health
  • 1. Apakah POCARI SWEAT baik bagi penderita DIABETES?

    POCARI SWEAT boleh dikonsumsi oleh penyandang diabetes. Penyandang diabetes bukan tidak boleh mengonsumsi gula sama sekali, tetapi harus membatasi kalori harian mereka.

    Bagi penyandang diabetes yang kadar gula darahnya terkendali dengan baik, masih dapat mengonsumsi gula.

    Gula di POCARI SWEAT juga terhitung rendah, sebesar 6 gram per 100 ml.

    Sebaiknya dikonsultasikan dulu dengan dokter atau ahli gizi terkait berapa banyak asupan gula yang dapat dikonsumsi dalam sehari.

  • 2. Apakah POCARI SWEAT aman bagi penderita HIPERTENSI?

    POCARI SWEAT boleh dikonsumsi oleh pengidap hipertensi.

    Pengidap Hipertensi harus mengontrol asupan garam (Natrium) dalam sehari. Besarnya jumlah asupan Natrium yang boleh dikonsumsi oleh seseorang dalam sehari tergantung dari karakteristik individu dan seberapa tinggi tekanan darahnya.

    Kandungan ion Natrium pada POCARI SWEAT kecil, hanya 45 mg per 100 ml. Berarti, jika kita minum POCARI SWEAT 500 ml maka jumlah Natrium yang kita konsumsi hanya 225 mg.

    Disarankan untuk berkonsultasi dengan ahli gizi atau dokter yang mengetahui riwayat penyakitnya, agar dapat dihitung dalam sehari kebutuhan garam maksimal dan pengaruhnya terhadap tekanan darah, serta berapa banyak POCARI SWEAT yang sebaiknya dikonsumsi dalam sehari.

  • 3. Apakah POCARI SWEAT aman bagi penderita DIARE?

    Saat diare, tubuh akan mengeluarkan cairan lebih banyak dari biasanya, karena frekuensi BAB yang semakin sering.

    Cairan tubuh ini bukan hanya terdiri dari air saja, tetapi juga mengandung ION.

    Komposisi POCARI SWEAT mirip dengan cairan tubuh, sehingga cepat diserap oleh tubuh dan dapat mencegah dehidrasi akibat diare.

    POCARI SWEAT bukanlah obat untuk diare. Oleh karena itu, penderita tetap harus konsultasi ke dokter dan mendapat pengobatan yang tepat untuk menghentikan diarenya.

  • 4. Apakah POCARI SWEAT dapat menyembuhkan penyakit DEMAM BERDARAH DENGUE /DBD?

    POCARI SWEAT tidak berfungsi untuk meningkatkan trombosit dalam tubuh, tetapi fungsi untuk mengembalikan cairan tubuh yang hilang pada saat DBD.

    Saat DBD, kita banyak kehilangan cairan tubuh melalui penguapan tubuh karena demam, melalui urin, dan kebocoran di dalam sel. Kehilangan cairan tubuh ini akan membuat penderita semakin lemas dan proses pemulihan pun terhambat.

    Anjuran dari badan kesehatan dunia (WHO) untuk penderita DBD adalah agar mengkonsumsi minuman isotonik yang mengandung ion.

  • 5. Apakah POCARI SWEAT aman bagi penderita Asam Lambung / Maag?

    POCARI SWEAT tidak menyebabkan peningkatan asam lambung. Akan tetapi, saat asam lambung sedang meningkat, lambung akan lebih sensitif terhadap semua minuman atau makanan yang masuk.

    Tingkat keasaman (pH) POCARI SWEAT masih lebih rendah jika dibandingkan asam lambung kita. ( pH dalam lambung kita adalah 1,5-2 ) Jadi semua minuman atau makanan yang masuk dalam lambung dan memiliki pH lebih tinggi daripada asam lambung, masih dapat ditolelir oleh lambung kita.

    Jika lambung sedang meradang akibat peningkatan asam lambung, dianjurkan sebaiknya mengonsumsi obat pereda nyeri lambung atau untuk menurunkan asam lambung, setelah itu baru mengonsumsi POCARI SWEAT.

  • 6. Apakah POCARI SWEAT baik untuk IBU HAMIL & Menyusui?

    POCARI SWEAT boleh dan aman dikonsumsi oleh Ibu Hamil.

    Saat hamil, sangat penting untuk menjaga kecukupan cairan tubuh, karena Ibu harus memenuhi kebutuhan cairan bagi dirinya dan juga bayi yang sedang dikandung. Terlebih lagi, biasanya Ibu hamil akan lebih banyak kehilangan cairan tubuh melalui frekuensi berkemih yang lebih sering dan muntah.

    Komposisi POCARI SWEAT dibuat tanpa tambahan bahan pengawet, pewarna, soda, dan kafein, sehingga aman dikonsumsi oleh Ibu hamil.

  • 7. Apakah POCARI SWEAT baik Untuk Anak- Anak/ balita?

    POCARI SWEAT dapat dikonsumsi mulai usia 1 tahun ke atas hingga lanjut usia.

    Jadi tidak perlu khawatir, anak usia 1 tahun sudah boleh mengonsumsi POCARI SWEAT. Sedangkan untuk

    anak usia kurang dari satu tahun, kami menyarankan memberikan ASI sebagai asupan nutrisi terbaiknya.

    Sebagai informasi, anak-anak lebih rentan terkena dehidrasi dibandingkan orang dewasa. Karena sekitar 70% dari berat badan anak terdiri dari cairan tubuh dan anak juga biasanya lebih aktif bergerak dibandingkan orang dewasa sehingga risiko kehilangan cairan tubuh juga semakin meningkat.

  • 8. Apakah POCARI SWEAT boleh diminum bersamaan dengan obat atau suplemen?

    POCARI SWEAT boleh dikonsumsi dengan obat asalkan pada label obat tidak dituliskan larangan untuk dikonsumsi bersamaan dengan minuman isotonik atau tidak ada interaksi obat dengan minuman isotonik.

    Cara paling tepat untuk mengetahui informasi interaksi antara obat dan minuman isotonik adalah dengan melihat label obat terlebih dahulu atau dikonsultasikan dengan dokter.

  • 9. Apakah POCARI SWEAT boleh di konsumsi oleh ibu menyusui?

    Tentu saja boleh, karena POCARI SWEAT mengandung elektrolit yang sama dengan cairan yang terkandung di dalam tubuh ibu menyusui.

  • 10. Apakah POCARI SWEAT bisa meningkatkan kadar trombosit?

    Hubungan secara langsung antara POCARI SWEAT dengan peningkatan kadar trombosit memang belum diperoleh secara ilmiah.  Namun kandungan POCARI SWEAT yang mirip dengan cairan tubuh, dapat membantu mengembalikan cairan tubuh yang hilang akibat demam. Selain itu, kandungan vitamin C-nya yang cukup tinggi akan sangat membantu untuk menunjang ketahanan tubuh sehingga tubuh akan segera menjadi fit dan metabolisme tubuh termasuk pembentukan trombosit menjadi efektif.

  • 11. Apakah POCARI SWEAT bisa di konsumsi penderita ASMA?

    Asma adalah penyakit alergi spsifik (penyebab pada tiap penderita bisa berbeda) yang biasanya timbul akibat bahan allergen tertentu, seperti debu, bulu binatang, cuaca, dll. POCARI SWEAT tidak mengandung bahan yang bisa merangsang muncul nya alergi sehingga tentu saja tidak masalah penderita asma mengkonsumsi POCARI SWEAT

  • 12. Setelah menjalani operasi apakah boleh mengkonsumsi POCARI SWEAT?

    Sebenarnya tidak masalah ! namun akan lebih baik berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter

  • 13. Apakah POCARI SWEAT bisa di konsumsi untuk penderita sakit ginjal?

    Sebaiknya kalau memang ada masalah dengan hal tersebut, maka disarankan penderita untuk berkonsultasi dahulu dengan dokter.

    Apabila dokter memperbolehkan dan memberikan petunjuk pemakaian, misal berapa kali dalam sehari

    POCARI SWEAT boleh di konsumsi, maka tidak masalah jika penderita tersebut mengkonsumsi POCARI SWEAT

  • 14. Apakah POCARI SWEAT bisa juga dikonsumsi oleh anak- anak dengan pola makan bermasalah?

    POCARI SWEAT dengan kandungan elektrolitnya membantu memenuhi asupan cairan tubuh agar tubuh dapat melakukan proses – proses metabolisme. Jika proses metabolisme berjalan lancar dan sempurna, maka sel akan tumbuh dan berkembang dengan sehat.

    Kondisi sel yang sehat sangat membantu untuk meningkatkan nafsu makan yang baik. Jadi sangat disarankan untuk mengkonsumsi POCARI SWEAT sebagai minuman tambahan untuk mendukung kesehatan.

  • 15. Kenapa anak dibawah 1 tahun tidak boleh minum POCARI SWEAT?

    Bayi usia 1 tahun ke bawah masih mengonsumsi ASI sebagai asupan nutrisi utamanya. Meskipun bayi usia 6 bulan ke atas sudah mulai konsumsi makanan pendamping ASI (MPASI), ASI tetap menyuplai 70% dari total kebutuhan kalori. Diluar waktu makan, disarankan hanya konsumsi ASI saja.

Product
  • 1. Apakah POCARI SWEAT itu?

    POCARI SWEAT adalah minuman kesehatan yang komposisinya mirip dengan cairan tubuh manusia.

    Karena komposisinya mirip dengan cairan tubuh, maka POCARI SWEAT dapat dengan mudah diserap oleh tubuh manusia untuk menggantikan cairan tubuh yang hilang.

  • 2. Apakah ciri dan manfaat POCARI SWEAT?
    1. Memiliki komposisi yang mirip dengan cairan tubuh
    2. Dapat di serap dengan cepat oleh tubuh
    3. Mampu menggantikan cairan tubuh yang hilang dengan cepat
    4. Rendah kalori
    5. Tidak mengandung soda dan kafein
    6. Memiliki rasa yang alami
    7. Di perkaya dengan vit.C
  • 3. Apakah POCARI SWEAT mengandung vitamin?

    POCARI SWEAT mengandung vitamin C dengan jumlah 48mg/100 mL.

  • 4. Berapakah jumlah vitamin C dalam tiap kemasan POCARI SWEAT?

    159 Mg / 1 kaleng POCARI SWEAT

  • 5. Berapa jumlah kalori yang terdapat dalam POCARI SWEAT?

    26 Kcal / 100 mL

  • 6. Apakah POCARI SWEAT boleh disimpan di dalam freezer?

    Tidak di sarankan untuk menyimpan POCARI SWEAT di dalam freezer, Karena kalau disimpan di dalam freezer, maka cairan akan membeku dan jika membeku volume nya akan membesar.

    Di khawatirkan dengan membesarnya volume akan mempengaruhi kemasan, dan menyebabkan kemasan kaleng atau PET terbuka ( bocor halus ) sehingga kontaminasi dari luar ( bakteri, debu, kotoran lainnya ) dapat merusak isi produk.  Jadi di sarankan untuk tidak menyimpan POCARI SWEAT di dalam freezer

  • 7. Berapa kali sebaiknya POCARI SWEAT di konsumsi dalam sehari?

    POCARI SWEAT bisa di konsumsi sesuai dengan aktivitas nya.

    Jadi tidak ada batasan harus berapa kali POCARI SWEAT bisa di konsumsi dalam satu hari, yang terpenting adalah ketika kita merasa haus berarti tubuh kehilangan cairan dan merasa haus merupakan tanda yang di berikan oleh otak  bahwa tubuh kita sedang memerlukan cairan pengganti dan POCARI SWEAT adalah minuman yang ideal untuk  mengganti cairan tubuh yang hilang

  • 8. Mengapa POCARI SWEAT tidak menggunakan variasi rasa seperti minuman lainnya?

    POCARI SWEAT memiliki rasa sesuai dengan Body Feeling Request, jadi tidak memerlukan tambahan berbagai macam rasa.

    POCARI SWEAT ADALAH MINUMAN YANG MEMILIKI RASA ALAMI dan Body Feeling Request ini adalah rasa yang sesuai dengan yang dirasakan tubuh

  • 9. Setelah masa best before apakah POCARI SWEAT masih boleh di konsumsi?

    Sebaiknya jangan di konsumsi, karena manfaat optimal POCARI SWEAT bisa dirasakan justru pada masa sebelum best before

  • 10. POCARI SWEAT haram atau halal?

    POCARI SWEAT halal!

    Sebagai informasi, POCARI SWEAT juga di ekspor ke Middle East yaitu Oman, Dubai, Dammam dan Qatar

  • 11. Apakah POCARI SWEAT bisa menimbulkan kecanduan?

    Tidak ! POCARI SWEAT adalah minuman yang di perlukan tubuh untuk mengganti cairan tubuh yang hilang.

    Komposisi POCARI SWEAT mirip dengan cairan tubuh dan tidak mengandung zat-zat  yang menyebabkan kecanduan, jadi POCARI SWEAT tidak mungkin menimbulkan kecanduan

  • 12. Apakah POCARI SWEAT boleh di konsumsi orang yang sedang diet?

    Tidak masalah ! POCARI SWEAT mengandung kalori dalam jumlah yang sangat kecil, yaitu 26 Kcal. Jumlah ini sangat rendah bila di bandingkan dengan jumlah kalori dalam minuman yang lain.

    Disamping itu pada kemasan POCARI SWEAT tercantum dengan jelas mengenai komposisi nilai gizi sehingga bisa di pergunakan sebagai informasi bagi orang yang sedang mengikuti program diet

  • 13. Apakah perlu membawa POCARI SWEAT perjalanan jauh?

    Sangat perlu! Karena pada saat di dalam perjalanan tanpa di sadari cairan di dalam tubuh akan lebih banyak keluar, maka sangat disarankan untuk senantiasa membawa POCARI SWEAT bila dalam perjalanan 

  • 14. Apakah POCARI SWEAT bisa di pergunakan untuk menambah energi?

    POCARI SWEAT bukanlah energy drink.

    Efek samping dari tubuh kehilangan cairan adalah tubuh terasa lemas, pusing, mual bahkan dapat menyebabkan pingsan. Jika setelah mengkonsumsi POCARI SWEAT tubuh terasa segar, itu karena cairan tubuh yang hilang di gantikan dengan cepat Itulah sebabnya dengan POCARI SWEAT stamina tubuhpun menjadi lebih optimal

  • 15. Bisakan POCARI SWEAT digunakan sebagai minuman pengusir rasa kantuk?

    Tidak bisa! Karena POCARI SWEAT tidak mengandung kafein dan bahan adiftif lain nya yang bersiat merangsang kerja syaraf.

    Jadi POCARI SWEAT bebas dari pengaruh kafein

  • 16. Bisakah POCARI SWEAT di pakai sebagai minuman agar awet muda?

    POCARI SWEAT adalah minuman ideal yang bersifat isotonic yang di butuhkan tubuh untuk menggantikan cairan tubuh yang hilang.

    Jika cairan yang hilang bisa segera tergantikan, maka tentunya tubuh akan terasa segar dan ini akan sangat membantu kondisi kesehatan kita.

    Namun bukan berarti POCARI SWEAT menyebabkan awet muda, hanya saja dengan tergantikan nya cairan tubuh yang hilang, maka metabolisme berjalan dengan lancar dan ini tentu saja akan sangat mendukung kesehatan sel yang merupakan komponen utama tubuh kita

  • 17. Bolehkah POCARI SWEAT di pergunakan sebagai pengganti air putih?

    POCARI SWEAT bukanlah pengganti air putih tetapi melengkapi kebutuhan tubuh akan elektrolit dengan kandungan yang ada di dalam nya.

    Jadi alangkah baik nya kalau setiap hari selain mengkonsumsi air putih juga mengkonsumsi POCARI SWEAT untuk menggantikan cairan tubuh yang hilang

  • 18. Apakah Botol POCARI SWEAT yang sudah habis, boleh di isi ulang?

    Jenis plastik yang digunakan untuk botol POCARI SWEAT adalah PET (Polyethylene Terephthalate) dengan angka 1. Botol jenis PET/PETE ini dianjurkan hanya untuk sekali pakai, tidak untuk pemakaian berulang kali. Penggunaan botol jenis PET/ PETE berulang kali terutama jika diisi air hangat/ panas dapat menyebabkan melelehnya lapisan polimer dan zat karsinogenik dari bahan plastik tersebut dapat keluar, sehingga dapat menyebabkan kanker untuk penggunaan jangka panjang

  • 19. Bagaimana cara membedakan POCARI SWEAT yang asli dengan yang bukan (misalnya ada sabotase) ?

    Cek kondisi kemasan, apakah masih baik atau ditemukan kejanggalan, misal tutup botol seperti sudah terbuka, label tidak sesuai, dll. Pastikan juga rasa dan aroma larutan sama seperti POCARI SWEAT yang biasanya.

  • 20. Mengapa Rasa POCARI SWEAT sachet tidak sama dengan yang POCARI SWEAT Botol?

    POCARI SWEAT sachet membutuhkan tambahan air lagi sebagai pelarutnya. Air yang ditambahkan ini memiliki mineral dengan kandungan tertentu, sehingga terkadang menimbulkan sedikit perbedaan rasa dengan POCARI SWEAT botol. Selain itu, suhu air yang digunakan untuk melarutkan POCARI SWEAT sachet, proses pengadukan  juga dapat mempengaruhi rasa.

  • 21. Apakah arti Nama POCARI SWEAT ?

    POCARI tidak memiliki arti khusus, hanya saja, dalam bahasa Jepang, kata POCARI memiliki kesan "segar" atau "ceria". Sedangkan SWEAT berasal dari bahasa Inggris yang artinya keringat, yang merupakan salah satu contoh cairan tubuh. Karena komposisi POCARI SWEAT dibuat mirip dengan komposisi cairan tubuh.

  • 22. Kenapa POCARI SWEAT bisa awet tanpa bahan pengawet?

    POCARI SWEAT dibuat dengan standar mutu yang tinggi dan proses yang steril, baik dari tempat produksi, alat yang digunakan, hingga bahan baku yang digunakan. Jadi meskipun tanpa tambahan bahan pengawet, POCARI SWEAT tetap dapat tahan lama, asalkan kemasannya masih dalam kondisi baik.

  • 23. Sumber energi yang digunakan pada saat proses produksi POCARI SWEAT?

    Energi yang digunakan memakai gas alam (metana) dengan menggunakan gas turbine generator yang diubah menjadi energi listrik, steam, dan pressure.

    Pada area atau bagian non produksi, juga sudah mulai diterapkan penggunaan listrik tenaga surya.

  • 24. Darimana bahan baku untuk membuat POCARI SWEAT?

    Bahan baku untuk membuat POCARI SWEAT diperoleh dari bahan-bahan lokal yang ada di Indonesia, sesuai dengan standar mutu yang ditetapkan oleh PT. Amerta Indah Otsuka selaku produsen POCARI SWEAT.